Jumat, 19 April 2024

Cuma Satu Landas Pacu Bandara Ngurah Rai Dioperasikan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Bandara Internasional Ngurah Rai kembali dibuka, namun secara terbatas, yakni hanya satu landas pacu alias runway yang bisa beroperasi pada Minggu (12/7/2015) ini. Hari Minggu ini juga arus mudik Lebaran mulai melihatkan denyutnya secara lebih signifikan.

JA Barata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan dalam keterangan tertulis di Jakarta mengatakan pembukaan kembali bandara itu berdasarkan notice to airmen atau notam lanjutan No C01424/15.

“Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dibuka kembali mulai pukul 15.30 WITA hari ini secara terbatas atau hanya satu landas pacu,” katanya seperti dilansir Antara.

Selain itu, Barata mengatakan, untuk Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, masih ditutup sesuai dengan notam lanjutan Nomor No C0524/15.

“Penutupan Bandara Belimbingsari, Banyuwangi diperpanjang hingga pukul 16.00 WIB hari ini,” katanya.

Sebelumnya, Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang pada pukul 12.00 WITA Sabtu (11/7/2015) sempat dibuka, namun pada pukul 09.30 WITA Minggu (12/7/2015) ditutup kembali karena debu vulkanik erupsi Gunung Raung menyebar melingkupi Bandara Ngurah Rai.

“Notam penutupan bandara-bandara ini akan terus diperbaharui menyesuaikan dengan kondisi nyata atas perkembangan penyebaran debu vulkanik terkait aktivitas Gunung Raung,” kata Barata.

Sementara itu, dia mengatakan, guna mengantisipasi perpindahan ke moda lain, Kementerian Perhubungan telah meminta operator untuk melakukan penambahan kereta api dari Surabaya ke Banyuwangi, penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, dan penyeberangan Padang Bai-Lembar. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs