Sabtu, 18 Mei 2024

DPO 4 Bulan, Perampok Sadis Didor Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Arifin alias Rifin, tewas ditembak tim buser gabungan dari Polda Jatim dan Polres Probolinggo, Selasa (24/3/2015). Foto : Bruriysuarasurabaya.net

Tim buser gabungan Jatanras tim Cobra dan Unit I Pembajakan dan Penyanderaan Polda Jatim, Polresta, dan Kabupaten Probolinggo, terpaksa menembak Arifin alias Rifin, asal Desa Sumber Kare, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo, Selasa (24/3/2015) pagi.

Kompol Arbaridi Jumhur Kanit Bajak Sandera Subdit Jatanras Polda Jatim mengatakan, anggota menangkap tersangka Arifin di tempat persembunyiannya di Desa Sumber Kare, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo. Tapi tersangka justru melakukan perlawanan kepada anggota.

“Kita tembak mengenai tangannya, karena berusaha melawan anggota dengan senjata tajam, peluru mengenai tangan itu tembus sampai ke dada kiri,” terang Kompol Arbaridi Jumhur, di RSUD. Dokter Soetomo Surabaya, Rabu (24/3/2015).

Mengetahui peluru mengenai dada, tim buser gabungan berusaha memberikan pertolongan, membawa Arifin ke Rumah Sakit Dokter Saleh Probolinggo, tapi tidak terselamatkan.

Menurut dia, penangkapan Arifin berdasarkan Laporan Polisi di Probolinggo tanggal 8 Desember 2014. Di laporan itu dijelaskan terjadi tindak kejahatan dengan kekerasan yaitu perampasan uang senilai Rp 20 juta, yang dibawa Supriati seorang karyawan SPBU Probolinggo. Waktu itu korban baru saja keluar dari SPBU hendak menyetorkan ke bank di Probolinggo.

“Korban itu dibacok mengenai leher, dan tewas saat dalam perawatan medis empat hari di rumah sakit. Makanya, kita melakukan penangkapan tersangka yang sudah DPO selama empat bulan,” terang dia.

Sementara dari penangkapan tersangka, polisi mengamankan sebilah senjata tajam, dan barang bukti berupa motor dan mobil yang saat ini berada di Polres Kabupaten Probolinggo. (bry/rst)

Teks Foto :
– Anggota tim buser Polda Jatim menunjukan senjata tajam milik pelaku, yang digunakan untuk melawan petugas.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs