Sabtu, 18 Mei 2024

Dari Prancis, Tampilkan Repertoar Berbagai Era untuk Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Setelah berbagai penampilan seni budaya ditampilkan sejak 16 Mei 2015 lalu, dalam rangkaian Printemps Français, mulai dari konser musik klasik, seni tari, Selasa (9/6/2015) ditampilkan Ensamble Trielen.

Mempersembahan kelompok musisi alat tiup, Ensamble Trielen, yang membawakan alat musik tiup Klarinet, Obo dan Basson. Ketiga alat musik tersebut mendapat tempat istimewa dipanggung musik ensamble.

Untuk tur di sejumlah kota di Indonesia, dalam rangka festival Printemps Français sekaligus peluncuran album terbaru mereka, trio ini mempersembahkan karya-karya abad ke-20 dari Henri Tomasi, Jacques Ibert, Darius Milhaud, Alexandre Tansman dan Georges Auric.

Mereka yang juga komposer berbakat termasuk generasi musisi independen yang tidak terlalu mematuhi norma dalam bermusik. Tidak mengindahkan warisan musik abad ke-19, serta mereka datang dari lingkungan yang berbeda.

Personel Ensamble Trialen, Michel Hoffmann, Philippe David dan Christophe Dravers, menguasai musik yang tidak bertele-tele. Beberapa karya yang dimainkan terasa menjadi sangat sederhana dan ringan dinikmati tetapi sejatinya mewajibkan para pemainnya dapat bermain dengan piawai.

Penampilan Ensamble Trialen di Surabaya dapat disaksikan atas kerjasama IFI Surabaya dan Sheraton Surabaya Hotel & Towers, dan dijadwalkan tampil di Sheraton Grand Ballroom, mulai sekitar pukul 19.00 wib.

“Karya yang akan ditampilkan Ensamble Trielen ini sangat beragam. Repertoar-repertoar musik yang akan mereka tampilkan dari berbagai era serta beragam gaya,” tukas Khrisna Pramendha Atase Press IFI Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (8/6/2015).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs