Kamis, 16 Mei 2024

Data Manifes Simpang Siur, Evakuasi Penyelaman Belum Dilakukan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Evakuasi penyelaman tenggelamnya kapal KM Wihan Sejahtera di perairan Pelabuhan Teluk Lamong belum bisa dilakukan. Selain menunggu kapal benar-benar tenggelam, daftar manifes atau penumpang masih simpang siur.

Ari Bekti dari PMK Surabaya yang berada di lokasi mengatakan, penyelaman belum bisa dilakukan dari tim SAR karena masih menunggu kejelasan jumlah penumpang.

“Kalau menurut informasi ada 153 penumpang dan yang sudah terselamatkan 140 orang. Tapi ini masih kemungkinan,” katanya kepada suarasurabaya.net, Senin (16/11/2015).

Pantauan suarasurabaya.net, di lokasi kapal tenggelam ini masih siaga tim Basarnas, PMK, Linmas dan PMI kota Surabaya. Mereka menunggu instruksi tindakan apa yang harus diambil.

Sementara, akibat kapal tenggelam ini, lalu lintas kapal kargo untuk arah ke Tanjung Perak mengalami sedikit keterlambatan, karena harus memutar.

“Potensi gangguan lalulintas kapal kargo ada. Peristiwa ini memperlambat jadwal karena harus memutar,” kata Reka Yusmara Humas Teluk Lamong.

Posisi tenggelamnya kapal KM Wihan Sejahtera ini berada 150 meter dari dermaga Teluk Lamong. Saat ini sudah ada terpasang skoci pelampung di sekitar lokasi kapal terbalik ini.(bid/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs