Rabu, 15 Mei 2024

Datang ke Muktamar, Jokowi Bagikan Kaos dan Kartu Indonesia Pintar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Jokowi ketika tiba di Stikes Icme, Jombang. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden membagikan ribuan kartu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, Keluarga Sejahtera dan Disabilitas bagi warga Jombang, Sabtu (1/8/2015).

Pembagian kartu sendiri dilakukan Jokowi sesaat sebelum membuka Muktamar NU yang akan digelar di Alun-Alun Jombang.

Pantauran suarasurabaya.net, Jokowi membagikan kartu di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Icme Jombang dengan didampingi Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Anies Baswedan Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan; Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial; serta Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Kartu yang dibagikan sebanyak 2010 kartu, diantaranya untuk Kartu Indonesia Pintar senilai Rp450 ribu pertahun; lantas untuk tingkat SMP Rp750 ribu pertahun dan Rp1 juta pertahun untuk tingkat SMA/SMK.

Sementara itu, Joko Widodo sendiri tiba di Jombang sekitar pukul 17.45 WIB untuk menghadiri pembukaan Muktamar NU ke-33. Sebelum ke lokasi Muktamar di alun-alun Jombang, Presiden Jokowi menyempatkan mampir ke STIKES ICME Jombang, yang berjarak sekitar 1 Kilometer dari area Muktamar.

Menuju STIKES ICME, iring-iringan Mobil kepresidenan melalui Jalan Gatot Subroto. Kemudian menuju Jalan Hasyim Asyari. Setiba di jalan tersebut, Jokowi yang mengendarai mobil dengan plat Indonesia ini melaju pelan dan sempat membuka jendela untuk melempar sejumlah bungkusan berisi kaos kepada warga yang ada di pinggiran jalan. (fik/dop/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs