Sabtu, 4 Mei 2024

Debu Raung Alihkan Pengiriman Lewat Udara ke Transportasi Darat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas di kantor MPC Surabaya dikawasan Jl. Juanda. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sejak terjadinya erupsi Gunung Raung yang ditandai dengan debu dan angin kencang yang berubah-ubah arah, mengharuskan pengimiman barang melalui MPC PT Pos Indonesia dialihkan ke transportasi darat.

“Sejak kami menerima kabar terjadinya erupsi gunung Raung, maka kami langsung berkoordinasi dengan pusat untuk melakukan perubahan pengirman barang. Dipindahkan dengan transportasi darat,” kata Harisma Anugraha Kepala Mail Processing Centre (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur pada suarasurabaya.net, Senin (13/7/2015).

Khusus untuk destinasi Denpasar dan Mataram, lanjutnya, sejak erupsi gunung Raung terjadi, seluruhnya langsung dipindahkan dari maskapai udara menjadi transportasi darat.

Perubahan tersebut tentunya sudah dikoordinasikan dengan pusat maupun dengan pihak maskapai udara agar tidka terjadi keterlambatan pengiriman barang kekota tujuan masing-masing.

Setiap hari, lanjut Harisma, pihaknya mengirimkan berbagai barang dan benda pos lainnya ke Denpasar dan Mataram sekurangnya 8 hingga 10 ton barang kiriman.

“Jumlah itu kemudian meningkat seiring dengan semakin dekatnya Lebaran tahun ini. Dan dengan terganggunya maskapai penerbangan, maka transportasi darat jadi pilihan kami mengirimkan barang,” tambah Harisma.

Ditanya sampai kapan pengalihan sarana pengiriman tersebut, Harisma mengatakan masih menunggu kabar selanjutnya dari pusat maupun dari pihak maskapai penerbangan.(tok/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs