Sabtu, 18 Mei 2024

Delay Lebih 5 Jam, Lion Air Batalkan Penerbangan Jakarta-Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Foto : Antara

Setelah delay lebih dari lima jam, Lion Air akhirnya membatalkan penerbangan pesawat JT 748 jurusan Jakarta-Surabaya. Pesawat ini harusnya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.00 WIB.

“Tadi sekitar pukul 12.00 baru diumumkan jika pesawat cancel,” kata Syakur, warga Griya Candra Mas, Sidoarjo, salah satu penumpang pada Radio Suara Surabaya .

Menurut dia, pihak Lion Air juga tak memberikan kepastian alasan cancel tersebut. Hanya para penumpang diberikan dua opsi yaitu ditransfer menggunakan Citylink dengan penerbangan pukul 18.00 WIB, atau bisa reffund.

“Yang transfer Citylink hanya dibatasi 50 sift, sedangkan sisanya reffund plus diberikan uang kompensasi Rp300 ribu,” ujarnya.

Syakur sendiri memilih reffund dan saat ini sudah mendapatkan tiket Garuda Indonesia untuk berangkat pada pukul 16.00 WIB.

Terkait delay ini, Syakur berharap seluruh maskapai bisa sesegera mungkin memberikan kepastian. “Penumpang juga butuh informasi, saya mengalami delay beberapa kali tapi baru kali ini yang paling parah,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lion Air belum bisa dihubungi. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs