Minggu, 5 Mei 2024

Demi Persatuan, Komunikasi dan Silaturahmi Guru Penting Dilakukan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Iksan saat berada dalam sebuah kelas. Foto: Antarajatim.com

Selalu menjalin komunikasi serta tetap menjaga tali silaturahmi terhadap sesama guru termasuk dengan para guru yang sudah purna tugas, ditegaskan Iksan Kadisdik Kota Surabaya, penting dilaksanakan dalam rangka menjaga persatuan dan kebersamaan diantara guru.

“Komunikasi dan silaturahmi antara sesama guru itu penting dilakukan. Termasuk dengan para guru yang sudah memasuki purna tugas, hal itu tetap perlu dilakukan. Karena komunikasi dan silaturahmi itu penting demi menjaga persatuan dan kebersamaan guru,” terang Iksan.

Lebih lanjut Iksan menambahkan bahwa saat ini ternyata masih banyak guru yang tidak mendapatkan perhatian secara layak dari pemerintah maupun dari sesama guru lainnya. Padahal, tugas sebagai guru sangatlah mulia.

“Menjaga tali slaturahmi dengan guru yang masih aktif atau dengan mereka yang sudah pensiun, memberikan sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat. Ada rasa kebersamaan, ini perlu dijaga dan direalisasikan,” tegas Iksan.

Disela-sela kegiatan lomba memperingati Hari Guru Nasional ke 22 tahun dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 tahun, Selasa (24/11/2015) dikantornya, Iksan berharap para guru di Surabaya bisa saling menjaga komunikasi dan mempererat tali silaturahmi.

Oleh karena itu, Iksan mengajak segenap guru dan siswa untuk saling menjaga dan mempererat komunikasi. “Di sekolah-sekolah boleh saja misalnya para siswa memberikan bunga kepada guru mereka masing-masing. Ini juga penghargaan tulus dari para siswa,” pungkas Iksan saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs