Jumat, 3 Mei 2024

Demo 2 Ormas Tidak Pengaruhi Proses Penyidikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi 2 Ormas dihalaman kantor Kejati Jatim. Foto: Totok suarasurabaya.net

Aksi demo yang dilakukan 2 organisasi massa (Ormas), Pemuda Pancasila (PP) dan Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) di Kantor Kejati Jatim tidak mempengaruhi proses penyidikan yang sedang berlangsung.

Kedatangan ratusan orang anggota Pemuda Pancasila (PP) dan Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) dalam aksi di halaman kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Selasa (17/3/2015) dipastikan tidak akan mempengaruhi proses penyidikan berbagai kasus yang sedang dijalankan Kejati Jatim.

Romy Arizyanto Kasi Penkum Kejati Jatim, ketika dikonfirmasi suarasurabaya.net, terkait hal itu membenarkan bahwa penyidikan terhadap berbagai kasus yang sedang berjalan di Kejati jatim tidak terpengaruh aksi-aksi seperti yang dilakukan 2 Ormas hari ini.

“Proses penyidikan kasus apapun yang sedang dikerjakan oleh Kejati Jawa Timur, sepertinya tidak akan terpengaruh dengan aksi-aksi yang dilakukan di kantor Kejati Jatim. Proses hukum terus berlangsung,” terang Romy.

Apakah itu juga berlaku dengan kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Kadin Jatim? “Termasuk untuk proses penyidikan terhadap kasus dugaan penyelewengan dana hibah untuk Kadin Jatim itu prosesnya juga terus berjalan,” tegas Romy.

Menyoal aksi yang dilakukan 2 Ormas dengan dua kepentingan berbeda seperti yang digelar di halaman Kejati Jatim, oleh Pemuda Pancasila dan Pagar Jati, Romy menyatakan itu sebagai hal yang biasa.

“Pro dan kontra itu biasa terjadi,” tukas Romy Arizyanto pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs