Jumat, 3 Mei 2024
Demo Ribuan Buruh

Demo Buruh, Polisi akan Tetap Buka Jl Gubernur Suryo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Polrestabes Surabaya berusaha akan tetap membuka Jl Gubernur Suryo meski akan ada ribuan buruh yang berunjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/10/2015)

“Kita akan usahakan sehingga Jl Gubernur Suryo tetap dibuka separuh badan jalan,” kata AKBP Andre Julius Willem Manuputty, Kepala Satuan Lalu Lintas, Polrestabes Surabaya.

Siang ini, ribuan buruh dari beragam elemen memang akan berunjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi. Massa akan mendesak pemerintah membatalkan rancangan peraturan pemerintah tentang pengupahan.

Menurut Andre, pengamanan unjuk rasa juga dilakukan dengan menerjunkan satu regu polisi guna mengawal konvoi kendaraan pengunjuk rasa.

Massa buruh dikawal mulai masuk Bundaran Waru, mengarah ke dalam kota menyusuri Jl Ahmad Yani, kemudian Jl Darmo, Basuki Rahmad dan Jl Gubernur Suryo.

Jika jumlah massa terlalu besar dan terpaksa menutup Jl Gubernur Suryo, maka polisi akan tetap berusaha mengalirkan arus dengan cara mengalihkan pengguna jalan memutar patung Gubernur Suryo tembus Jl Panglima Sudirman. (fik/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs