Jumat, 17 Mei 2024
Tenggelamnya KM Wihan Sejahtera

Diduga Masih Ada Penumpang di Dalam Kapal Tenggelam

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Proses evakusi penumpang kapal KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di dekat Terminal Teluk Lamong. Foto: Naniek Emka via e100

Tim gabungan saat ini terkonsentrasi untuk melakukan penyelamatan penumpang kapal KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di dekat Terminal Teluk Lamong, karena diduga masih ada penumpang yang berada di dalam kapal.

Kompol Agus Ariyanto Kasi Patwal Ditpolairud Polda Jatim mengatakan, selain konsentrasi untuk penyelamatan penumpang, petugas juga melakukan pengamanan di lokasi.

“Kita menjaga arus lalu lintas kapal jangan sampai ada kapal lain yang melintas di dekat lokasi. Karena ditakutkan akan terjadi tabrakan,” kata Kompol Agus pada Radio Suara Surabaya, Senin (16/11/2015).

Petugas juga mengamankan barang-barang yang tercecer baik itu milik penumpang kapal atau crew kapal. “Kami belum melihat ada barang seperti peti kemas atau kendaraan yang ada di lokasi. Tapi ada barang milik penumpang seperti tas yang kita selamatkan. Takutnya ada pihak yang tidak bertanggungjawab mengambil barang milik penumpang,” ujar dia.

Setelah itu, tim akan melakukan penyelaman di lokasi untuk melakukan pencarian korban yang dikhawatirkan masih berada di dalam kapal.

“Kita belum tahu berapa jumlah korban yang sudah berhasil diselamatkan karena masih terus konsentrasi melakukan pencarian,” katanya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs