Kamis, 2 Mei 2024

Diikuti 200 Jurnalis, Fahri Umumkan Pemenang Lomba Foto Wartawan DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI secara resmi pada Jumat (11/9/2015) mengumumkan beberapa pemenang lomba foto yang digelar oleh DPR RI.

Lomba ini diikuti hampir 200 jurnalis yang sehari-hari meliput di DPR. Dua hadiah utama berupa sepeda motor dimenangkan oleh Susanto fotografer Media Indonesia (professional), dan Ihcsanudin wartawan Kompas.com (amatir).

Sedangkan untuk kategori professional: juara I (Muhammad Fachri/Koran Jakarta), juara II (Dhemas/Tempo) dan juara III (Lamhot/detik.com). Harapan I sampai V masing-masing adalah Yulianto (Anton/Koran Sindo), Arif Manurung (Forumkeadilan.com), Hendra Eka (Jawa Pos), Mulkan Salmun (Portaltiga.com) dan Wahyu Wening (zonalima.com).

Kategori amatir juara I (Akmal Irawan/Sindo Trijaya FM), juara II (Jay Waluyo/Jurnal Parlemen), juara III (Adji Pratomo MsTri FM). Juara Harapan masing-masing adalah Faiz Fadjarudin (Radio Suara Surabaya), Arya (Detakjateng), Trimujoko Bayuaji (Jawa Pos), Bambang Subagio (Rakyat Riau) dan Dewa (ANTV).

Sementara untuk kategori umum, juara I (Subhan/office boy/umum), juara II (Mabeus Nawawi/staf Fahri hamzah Wakil Ketua DPR RI), dan Susie Maria (staf sekretaris FPKB DPR RI Bapak Jazilul Fawaid).

Dalam kesempatan itu Fahri Hamzah mengatakan jika dia yang menjadi dewan juri tidak ada fotonya dalam lomba foto tersebut. “Jadi, sayang teman-teman wartawan yang melombakan foto saya. Lomba foto ini penting dalam rangka proses politik yang tidak terekspos, terpublish untuk membantu masyarakat bagaimana proses politik yang rumit di DPR RI. Jadi, ada unsur pendidikan dengan foto-foto ini,” kata Wasekjen DPP PKS ini.

Menurut Fahri, dirinya mengusulkan dari 101 foto yang dipamerkan itu menjadi milik sekretariat jenderal DPR RI untuk menjadi inventaris. “Kalau bisa foto-foto itu dibagikan ke mitra kerja DPR RI. Seperti Panglima TNI, Kapolri, Presiden RI, MK, BPK, Kejagung, KPK dan lain-lain,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ide lomba berikut hadiah lomba foto ini berasal dari para pimpinan DPR RI.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs