Sabtu, 1 Juni 2024

Dijemput Orang Tak Dikenal, Bocah laki-Laki Ini Nyasar di Mojokerto

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Rizky Andrian Nur Rohmadon (9) yang ditemukan di depan Tjiwi Kimia Mojokerto. Foto : Ardo Agus via e100

Dijemput orang yang tidak dikenal di sekolahnya di kawasan Gedangan Sidoarjo, Rizky (9) diturunkan di depan Tjiwi Kimia Mojokerto.

Beni Haryawan karyawan Tjiwi Kimia yang menemukan anak tersebut pada Radio Suara Surabaya mengatakan, Rizky Andrian Nur Rohmadon mengaku bersekolah di MI Al Ikhsan Tebel Gedangan, Sidoarjo kelas 4 SD. Ayahnya bernama Sudibyo dan ibunya bernama Parniati bekerja di Maspion.

“Saat saya tanya, dia bilang kalau dijemput seseorang di sekolahnya. Nah laki-laki itu mengaku sebagai pakdenya, dan mengajak Rizky ke Jombang untuk ke kakaknya. Karena memang punya keluarga di Jombang, Risky pikir itu keluarganya,” kata dia.

Dalam perjalanan, ternyata Risky diturunkan begitu saja oleh laki-laki yang tidak diketahui identitasnya ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB dan dia sangat kebingungan ada di depan Tjiwi Kimia, dan yang jelas anak ini pinter menjawab pertanyaan dan kondisinya lapar.” ujar dia.

Saat ini, tambah Beni, Rizky sudah dibawa ke pos security Tjiwi Kimia menunggu dijemput keluarganya. Rupanya SPSI Tjiwi Kimia membantu menyambungkan info penemuan anak ini, pada SPSI Maspion tempat kedua orang tua Risky bekerja. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
31o
Kurs