Senin, 29 April 2024

Dinas PU Naikkan Permukaan Jalan Karang Nongko

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pengerjaan peninggian permukaan jalan di Karang Nongko, Desa Karang Nongko, Kecamatan Sukodono, oleh sewa kelola Dinas PU Bina Marga, Rabu (11/3/2015). Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, meninggikan permukaan Jalan Raya Karang Nongko, Desa Karang Nongko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Rabu (11/3/2015) dinihari.

Sigit Setyawan Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo mengatakan, pengerjaan jalan sepanjang 60 meter dan lebar 6 meter tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Pertama akan dilakukan peningkatan yang panjangnya 40 meter, lebar 6 meter, itu dilakukan semalam. Untuk pengerjaan keduanya adalah sisanya nanti malam,” kata Sigit Setyawan, kepada suarasurabaya.net, Rabu (11/3/2015).

Sigit mengungkapkan pengerjaan peningkatan permukaan jalan tersebut akan menggunakan aspal hot mix.

“Pengerjaan untuk menguruk jalan menggunakan batu terlebih dahulu sekitar 5 hingga 6 dump truk, setelah itu baru dilakukan pengaspalan,” ujar dia.

Kedepannya, jalan itu juga akan dibuatkan saluran drainase agar saat turun hujan, air tidak tertampung di jalan.

Sekadar diketahui, sebelumnya Jalan Raya Karang Nongko ini termasuk satu di antara jalan di wilayah Sidoarjo yang rusak, karena banyak berlubang. Jika hujan turun jalan tersebut juga sering kebanjiran.(bry/iss/ipg)

Teks Foto:
– Para pekerja sedang meratakan batu kerikil di Jl. Raya Karang Nongko.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs