Kamis, 28 Maret 2024

Dindik Surabaya Targetkan Peningkatan Kompetensi Guru Hingga Akhir 2016

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ikhsan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya saat menjelaskan tentang program P2KGS di kantornya, Selasa (24/11/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Dinas Pendidikan Kota (Dindik) Surabaya menargetkan program Pemetaan dan Peningkatan Kompetensi Guru Surabaya (P2KGS) tuntas dilaksanakan pada akhir 2016.

Program ini akan menjangkau seluruh guru yang ada di Surabaya, yang jumlahnya hampir mencapai 30 ribu guru.

Ikhsan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengatakan, program P3KGS ini merupakan program yang sudah lama direncanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

“Tapi, mengingat jumlah guru negeri sebanyak lebih dari 11 ribu orang, dan guru swasta sebanyak lebih dari 17 ribu orang, pelaksanaan program ini bertahap,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa (24/11/2015).

Program P2KGS ini terdiri dari pelatihan mata pelajaran yang didasarkan dari hasil rekomendasi tiga analisis, serta pelatihan kemampuan guru di bidang karya tulis.

“Guru yang mengikuti program ini akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya untuk meningkatkan TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) dari poin-poin yang didapat selama masa pelatihan,” kata Ikhsan.

Tidak hanya menjangkau guru negeri dan swasta, guru-guru honorer di Surabaya pun akan menjadi sasaran program P2KGS ini. Ikhsan mengatakan, peningkatan kompetensi guru di Surabaya sudah menjadi komitmen Dinas Pendidikan Kota Surabaya. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs