Minggu, 28 April 2024

Dipastikan Tidak Kena Flu Babi, ZS Akhirnya Dipulangkan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Terbukti tidak terjangkit suspect virus H1N1 atau flu babi (swine flu), ZS warga Desa Kedung Putri, Kabupaten Ngawi akhirnya dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Dokter (RSUD Dr) Soetomo, Surabaya.

Dr. Urip Murtedjo SpB, Kepala Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Dr. Soetomo Surabaya mengatakan, bahwa ZS yang menjalani perawatan sejak Senin (16/2/2015) sudah dipulangkan Selasa (17/2/2015) pagi.

“Sudah tidak ada (pulang). Kemungkinan itu hanya panas biasa, bukan terkena suspect flu babi,” kata Dr. Urip Murtedjo SpB, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (17/2/2015).

Dr. Urip Murtedjo menjelaskan, virus itu ada rata-rata dari Timur Tengah. Jika masyarakat yang baru pulang dari Timur Tengah, maka harus dilakukan pemeriksaan secara seksama.

Apabila, ada yang terkena suspect virus, maka yang dilakukannya adalah melakukan konservasi. Tapi, untuk ZS yang kemarin dibawa ke RSUD itu hanya panas biasa.

“Kalau orang kena suspect virus itu panasnya bisa mencapai 39 derajat. Untuk ZS suhu panasnya itu di bawah 39 derajat,” ujar dia. (bry/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs