Senin, 27 Mei 2024

Dirut KBS Resmi Mengundurkan Diri

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Foto: dok suarasurabaya.net

Ratna Achjuningrum, Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya benar-benar mengundurkan diri. Kepastian ini disampaikan langsung Tri Rismaharini, Walikota, Surabaya Rabu (28/1/2015).

“Saya dengar sudah lama tapi baru secara resmi mendapatkan surat pengunduran diri pada Senin (26/1/2015),” kata Risma ketika ditemui di Balaikota Surabaya.

Menurut Risma, pengunduran diri merupakan hak dari yang bersangkutan. “Nggak apa-apa biar saja. Secepatnya akan saya urus. Maunya dia (Ratna) per Maret baru bisa mundur. Tapi akan saya lihat lagi suratnya. Saya tidak mau polemik lah, kan masih banyak pekerjaan yang lain,” ujar Risma.

Risma mengatakan, setelah Ratna mengundurkan diri, dirinya akan secepatnya menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDTS KBS pengganti Ratna.

Plt ini akan ditunjuk ketika jabatan dirut definitif belum ditetapkan. Dengan ditetapkannya Plt, pihaknya tidak ingin ada kekosongan jabatan yang pada akhirnya berdampak pada kinerja KBS.

Terkait pengunduran diri ini, Risma juga telah minta Badan Pengawas KBS untuk segera melakukan audit sehingga bisa mengetahui potensi kekosongan jika KBS benar-benar ditinggalkan oleh Ratna. (fik/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs