Minggu, 19 Mei 2024

Diterjang Innova, Lampu dan Pompa Air Mancur Rusak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas DKP Surabaya sedang melakukan pembersihan di kawasan taman air mancur simpang empat Jl Gubernur Suryo- Pemuda Surabaya. Foto: Jimmy Gonaldy via e100.

Kecekalaan Kijang Toyota Innova yang menabrak taman air mancur di simpang empat Jl. Gubernur Suryo-Pemuda mengakibatkan 6 lampu RGB warna warni dan pompa air mancur rusak.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi kejadian, sejumlah pekerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya sedang melakukan pembersihan di kawasan taman air mancur tersebut.

Manan satu di antara pekerja DKP Kota Surabaya pada suarasurabaya.net menunjukkan grill bagian depan mobil Innova juga plat Nopol L 889 AS yang tersisa di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu bagian depan taman air mancur ambrol dan bangunan tiang air mancur hancur, hanya menyisakan bagian mesin pompa air mancur yang terendam air.

“Mesin pompa air tidak dapat berfungsi karena terendam air. Untuk sementara harus dicopot dan dilakukan service. Tidak hanya itu, sedikitnya 6 lampu RGB warna warni harus diangkat dari tempatnya, karena rusak,” jelasnya.

Saat ini kondisi di taman air mancur selain sudah tidak ada tiang air mancur, tanaman juga rusak. “Tanaman bunga-bunga yang mengitari taman air mancur rusak setelah terjadi kecelakaan dan proses evakuasi,” ungkapnya.

Kata Manan, seluruh peralatan mulai pompa air sampai lampu RGB saat ini sudah dibawa ke lokasi gudang DKP Jl. Tapak Siring, Surabaya.

Sekadar diketahui sebuah mobil Innova nopol L 889 AS melaju dari arah Jl. Gubenur Suryo (sebelumnya diberitakan melaju dari Jl Pemuda–Red) lompat menabrak taman dan tiang air mancur di simpang empat Jl. Gubernur Suryo-Jl Pemuda Surabaya, Kamis (6/8/2015) dini hari. Mobil Innova yang dikemudikan Andre Setiyoso (28) warga Jagalan Surabaya ini dalam kondisi rusak parah. Sedangkan Andre sang pengemudi mengalami luka ringan. (tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs