Sabtu, 27 April 2024

Ditlantas Polda Jatim Cari Duta Lantas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Yovita Lesmana seorang motivator kepribadian dan penampilan berbagi pengalaman kepada peserta ajang pemilihan Duta Lantas 2015. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Unit Pendidikan Masyarakat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar Pemilihan Duta Lalu Lintas (Lantas) tahun 2015 di gedung Diklat Pekerjaan Umum Jalan Gayung Kebonsari, Senin (15/6/2015).

Ajang pencarian bakat Duta Lantas itu diikuti peserta dari seluruh wilayah hukum di Jawa Timur. “Pesertanya diikuti 39 Polres di Jawa Timur. Tiap Polres mewakilkan pesertanya satu pasang, laki-laki dan perempuan,” kata Kompol Budi Idayati Kanit Dikmas Ditlantas Polda Jatim, kepada suarasurabaya.net, Senin (15/6/2015).

Dia menjelaskan, pencarian Duta Lantas itu bertujuan untuk ikut membantu kegiatan program lalu lintas. Seperti melakukan sosialisasi tentang lalu lintas, kemudian memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan.

“Terutama penyuluhan penyuluhan tentang kecelakaan. Itu penting disosialisasikan, agar untuk menekan angka kecelakaan,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, penyuluhan tentang keselamatan itu kedepannya akan dilakukan oleh Duta Lantas di setiap wilayah hukum Polda Jatim. Sasarannya adalah masyarakat, kemudian tempat pendidikan tingkat SMP hingga perguruan tinggi.

Sementara dalam ajang pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jatim itu juga menghadirkan Yovita Lesmana seorang motivator kepribadian dan penampilan. Untuk membentuk Duta Lantas yang berpribadi santun dan berkarakter.

Selain itu juga menghadirkan Desilia Herman seorang model freelance asal Surabaya. Tujuannya, untuk mengajarkan Duta Lantas cara berjalan dengan baik dan benar, ketika menghadiri acara yang resmi maupun santai. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs