Jumat, 19 April 2024

Dua Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan di Tol Dupak II

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Bom bondet. Foto: dok suarasurabaya.net

Dua kardus yang diduga berisi bom bondet (berbentuk bola dan memiliki sumbu) jatuh di tol Dupak II Surabaya KM 0.200, Sabtu (29/8/2015).

AKBP Irfan Susanto Kasat PJR Jatim mengatakan, kedua kardus tersebut ditemukan dalam kondisi terbuka.

“Itu tepatnya di pinggir jalan, ditemukannya disitu dekat rumput-rumput. Itu kardusnya terbuka sehingga isinya keluar. Di situ kita lihat seperti bola tertutup dengan pembungkus warna oranye. Tapi di bola itu seperti ada sumbunya. Seperti sumbu kompor putih,” ujar dia kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (29/8/2015).

Namun pihak PJR, kata AKBP Irfan, belum berani berspekulasi perihal benda apa pastinya yang ada di dalam kedua kardus tersebut.

“Kita belum berani berspekulasi yang negatif. Maka dari itu, langkah-langkah yang kita ambil adalah berkoordinasi dengan KP3 dan Gegana Brimob. Saat ini mereka sudah meluncur untuk mengevakuasi kedua kardus tersebut. Apa itu mainan bola, mercon, atau bom kita tidak berani berspekulasi,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PJR dan Polres Gresik masih menunggu pihak Gegana Brimob untuk mengevakuasi kedua kardus tersebut.

Sekadar diketahui, Sabtu (29/8/2015) sekitar pukul 08.00 WIB, dua kardus tersebut awal mulanya diketemukan oleh anggota PJR yang sedang berpatroli di Tol Dupak. (dop/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs