Jumat, 10 Mei 2024

Dua Pelajar Nekat Jambret Ponsel, Alasannya untuk Makan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kedua pelajar yang melakukan aksi perampasan ponsel di Jalan Raya Dr. Soetomo, Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Polsek Wonokromo mengamankan dua pelajar asal Mojokerto dan Surabaya, setelah menjambret sebuah ponsel di Jalan Dr. Soetomo Surabaya.

Keduanya adalah DW (16), siswa kelas 2 SMP swasta di Kembang Kuning, warga Jalan Raya Dukuh Kupang Timur VI, Surabaya, dan RZ (18), pelajar kelas III SMK di Mojokerto, warga Jalan Pakis, Surabaya.

Pelaku mengaku nekat melakukan aksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kedua tersangka mengaku, kalau hasil kejahatannya itu untuk makan dan senang-senang saja,” kata Iptu Ruth Yeni Perwira Unit Kepolisian Sektor Wonokromo kepada suarasurabaya.net, Selasa (24/2/2015).

Ruth menjelaskan, pelaku menjambret tas berisi ponsel dan beberapa dokumen, milik Yasinta Delfi Maharani, warga Jalan Kupang Gunung Timur III, Minggu (22/2/2015) malam.

“Usai merampas ponsel, kedua tersangka terjebak macet. Akhirnya berhasil ditangkap warga dan dihajar. Kebetulan, saat itu ada anggota Reskrim sedang patroli langsung mengamankannya dan pelaku dibawa ke kantor polisi,” kata Ruth.

Meski pelaku masih di bawah umur, kasus tersebut tetap diproses karena kejahatan ini telah berulangkali dilakukan pelaku. “Tersangka ini sudah melakukan aksi perampasan lebih dari satu kali. Saat ini berkasnya sudah siap diserahkan di Kejaksaan,” katanya. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs