Kamis, 23 Mei 2024

Dua Penghuni Liponsos Dirantai, Pindah ke Sel Khusus

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Salah satu tempat yang rencananya akan dijadikan sel khusus untuk MF Dan SM . Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Erni Lutfiah sebagai Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (KUPTD) Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) yang baru menjabat sehari mengaku, akan meneruskan program pejabatnya sebelumnya.

Tapi, untuk saat ini, dirinya akan berupaya mencarikan tempat bagi penghuni yang terjangkit HIV, yaitu MF dan SM. “Ini masih mencari tempat ruang khusus untuk mereka berdua,” kata Erni Lutfiah KUPTD Liponsos Keputih Surabaya, saat dihubungisuarasurabaya.net, Rabu (1/4/2015).

Dia mengungkapkan, sel khusus itu kemungkinan akan masih tetap ada di sekitar barak B, yaitu psikotik perempuan. Dengan memanfaatkan, ruangan berukuran sekitar 2,5 x 3 meter, selama ini digunakan sebagai tempat tidur, tapi tidak berpintu.

Jika ruangan itu digunakan, maka nanti akan dipasang pintu. Kemudian dikunci, karena MF dan SM sangat berbahaya dan menggangu penghuni lainnya, apabila lepas.

“Dalam catatan di Liponsos, mereka itu masih labil, dan terkena HIV. Jika lepas dan mengganggu penghuni lainnya (maaf : dengan hubungan seks,red) meski di dalam itu adalah penghuni perempuan,” ujar dia.

Dengan pertimbangan itu pihak Liponsos, akan mengupayakan mencarikan ruangan khusus, sehingga mereka berdua tidak lagi dirantai.

“Kami sementara minta waktunya, jika ada perkembangan nanti akan saya hubungi,” ujar dia. (bry/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
32o
Kurs