Selasa, 7 Mei 2024

Dua Rumah Kos Terbakar, Honda Jazz dan Dua Motor Berhasil Diselamatkan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Asap terlihat hitam mengepul dari rumah kos yang terbakar di Wisma Permai Tengah Blok CC, Surabaya. Foto : Rio Andriyanto via e100

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, dua rumah kos yang saling berhimpitan di Wisma Permai Tengah Blok CC terbakar, Kamis (10/12/2015).

Rio warga Wisma Permai Tengah gang 8 melaporkan, terjadi kebakaran rumah di Wisma Permai Tengah blok CC. “Api membakar lantai 1 dan merembet ke bangunan sebelahnya,” kata dia.

Amir warga Wisma Permai Tengah Blok AA melaporkan, yang terbakar rumah kos nomor 41 dan 42. Kos tersebut dihuni sekitar 14 mahasiswi yang saat kebakaran terjadi rumah kos dalam kondisi kosong.

“Awalnya api berasal dari rumah nomor 42, karena jaraknya yang berhimpitan akhirnya api membesar dan menjalar ke rumah kos nomor 41,” kata dia.

Amir bersama warga sekitar sempat melakukan pemadaman api secara manual. “Tadi ada satu mobil Honda Jazz dan dua motor yang kita dorong keluar rumah. Tadi ketiga kendaraan itu diparkir di garasi rumah yang terbakar,” kata dia.

Kata Amir, saat ini rumah kos nomor 42 dalam kondisi hangus sementara rumah kos nomor 41 tidak hangus seluruhnya. “Tadi rumah nomor 41 masih ada bangunan yang tidak hangus karena api langsung dilokalisir oleh PMK,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, sebanyak empat unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi.

“Saat ini api sudah padam dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs