Minggu, 28 April 2024

Edukasi Masyarakat Menabung Lewat Tabungan Emas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas di pegadaian Dinoyo, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menabung hingga saat ini masih belum menjadi bagian erat perkembangan masyarakat dan bukan dianggap sebagai lifestyle. Karena itu sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara diantaranya program Tabungan Emas, yang yang mengajak masyarakat untuk gemar menabung.

“Dan yang kami tawarkan kebetulan adalah menabung dalam bentuk emas. Program ini adalah bagian dari edukasi masyarakat untuk mengenal dan kemudian menjadi gemar menabung,” terang Dwi Agus Pramudya Direktur IV PT Pegadaian (Persero).

Dengan syarat yang tidak sulit dan merepotkan, kata Dwi Agus Pramudya, program nasional PT Pegadaian (Persero) ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Silahkan segenap lapisan masyarakat untuk mengikuti program ini. Syaratnya mudah. Dan besaran nominal uang yang akan ditabungkan juga tidak dibatasi. Ini program edukasi yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” tambah Agus.

Nominal dana yang ditabungkan nantinya akan dikonversikan dengan nilai jual atau harga jual emas di pasaran, sehingga para nasabah yang menabungkan uangnya dapat memilih mengambil dananya dalam bentuk emas atau uang.

Oleh karena itu, Tabungan Emas sejatinya adalah sebuah program yang memberikan kemudahan kepada masyarakat memiliki emas, dengan cara menabung.

“Boleh dibilang tabungan emas adalah bagian dari jual beli emas melalui tabungan. Dan yang lebih penting lagi, program ini adalah ajakan kepada masyarakat untuk gemar menabung,” pungkas Dwi Agus pada suarasurabaya.net, Jumat (3/7/2015).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs