Senin, 29 April 2024

Ekonomi Lesu, PSLI 2015 Optimis Catat Penjualan Rp 3 Miliar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Melukis dengan kepala tertutup saat pembukaan PSLI 2012. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2015, yang bakal digelar mulai Jumat (2/10/2015) ditengah ekonomi yang sedang lesu tetap optimis mentargetkan omset penjualan sampai dengan Rp 3 Miliiar.

“Ekonomi memang dimana-mana katanya sedang lesu. Tapi kami tetap optimis bahwa omset penjualan di arena PSLI 2015 nanti kurang lebih sampai Rp 3 Milliar. Kami optimis itu terlampaui,” ujar M. Anis Ketua PSLI 2015.

Dari catatan panitia, kata Anis, omset penjualan di PSLI 2014 tercatat Rp 2,7 Milliar, dan jumlah lukisan yang terjual dikisaran lebih dari 800 karya.

Untuk tahun ini, panitia menjadwalkan hadir 228 pelukis dari sejumlah kota di Indonesia yang akan menempati 168 stand yang sudah disediakan panitia digedung JX Internasional Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

PSLI 2015 dijadwalkan akan mengundang sejumlah pejabat, diantaranya Luhut Panjaitan Menkopolhukam Republik Indonesia, Eros Djarot budayawan, serta Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur.

Beberapa agenda kegiatan, satu diantaranya seminar menghadirkan pemerhati dan pelaku seni rupa Indonesia. “Seminar tidak dipungut biaya. Silahkan langsung hadir,” kata Anis.

Sedangkan untuk pelajar SMA, panitia PSLI 2015 menjadwalkan menggelar workshop yang akan dihadiri pemateri seniman Dwi Maryanto Wicaksono Adi, dan Aminudin Siregar.

“Kami memang tidak ingin hanya sekedar menggelar transaksi lukisan semata. Tapi kami juga ingin memberikan ruang bagi anak muda, dan masyarakat berapresiasi. Oleh karena itu, kami juga menggelar workshop dan ruang apresiasi,” pungkas M. Anis saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (29/9/2015).(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs