Minggu, 19 Mei 2024

Ekor Pesawat AirAsia QZ 8501 Tiba di Pelabuhan Utar Kumai

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ekor pesawat AirAsia QZ 8501 yang dibawa kapal crest onyx sudah berada di Utar Kumai Kalteng. Foto: Brury suarasurabaya.net

Kapal Crest Onyx yang membawa ekor pesawat AirAsia QZ 8501, Minggu (11/1/2015) sekitar pukul 16.00 WIB, tiba di dermaga pelabuhan Utar Kumai. Saat ini para petugas baik dari pelabuhan, KNKT, BASARNAS, dan pihak Kepolisian memikirkan teknis bagaimana cara mengangkat ekor pesawat untuk dipindahkan dari kapal Crest Onyx ke pinggir dermaga dengan menggunakan Crane yang ada di kapal Arcturus.

Rencananya, jika sudah terangkat, ekor pesawat akan dipindahkan ke truk trailer yang sudah ada di pinggir dermaga pelabuhan. Selanjutnya, dipindah dan disimpan dalam gudang milik PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) berukuran lebar 15 meter, dengan panjang 30 meter.

Hingga malam ini masih belum juga dilakukan evakuasi pengangkatan ekor pesawat. Namun, jika terangkat dimungkinkan akan sulit untuk bisa masuk dalam gudang. Sebab, ukuran pintu masuk lebar 3 meter dengan tinggi 12 meter. Sedangkan puing ekor pesawat cukup lebar dan tidak memungkinkan untuk masuk ke dalam gudang milik PELINDO. (riy/wak)

Teks Foto:
– Ekor pesawat AirAsia QZ 8501 yang dibawa kapal crest onyx sudah berada di Utar Kumai Kalteng.
Foto: Brury suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs