Senin, 29 April 2024

Empat Bangunan Terbakar di Jalan Dharmahusada Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kebakaran yang terjadi di Jalan Dharmahusada, Kamis (13/8/2015) sore WIB. Foto: twitter via @haniifahc via @e100ss

Sedikitnya empat bangunan terbakar di Jalan Dharmahusada Surabaya, Kamis (13/8/2015) WIB sekitar pukul 15.30 WIB.

Keempat bangunan tersebut diantaranya adalah Bengkel Utama Sari Motor, Depot Makanan, Toko Bangunan, dan satu warung kopi yang jaraknya saling berdekatan.

Dari keterangan saksi, yaitu satpam Bank Danamon asap hitam dan suara letupan kecil muncul dari belakang toko bangunan yang juga digunakan sebagai pembuatan fiber. Lokasi toko bangunan ini berdekatan dengan Bengkel Utama Sari Motor.

Dari pantauan suarasurabaya.net, ada sekitar 10 PMK yang melakukan pemadaman api di lokasi kejadian. PMK kesulitan memadamkan api terutama di toko bangunan karena di dalamnya terdapat material plastik, selain itu juga karena hembusan angin yang kencang.

Dalam jarak waktu sekitar setengah jam, tiga bangunan ludes terbakar. Sedangkan warung kopi terbakar di bagian belakangnya saja.

Untuk mengurangi kemacetan dan memudahkan proses pemadaman. pada saat kebakaran, akses jalan dari SMK Negeri 5 menuju Rumah Sakit Dr. Soetomo ditutup dan dialihkan.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum diketahui apa penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Dharmahusada tersebut. (dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs