Jumat, 29 Maret 2024

Empat Game Android Buatan Anak Bangsa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Tampilan game Monggo Dipesen buatan Indonesia. Foto: wendiwildanio.wordpress.com

Dalam dunia teknologi, Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi. Khususnya dalam pembuatan gaming.

Biasanya kita memainkan permainan buatan luar negeri, seperti asphalt, GTA, Realfootball dan lain sebagainya, tapi pernahkah kamu memainkan permainan buatan anak negeri sendiri?

Game lokal juga tak kalah bagus dibandingkan Aplikasi Game lainya. Hebatnya lagi Permainan ini sangat Ringan!

Berikut empat Game Android Buatan Anak Bangsa yang bisa di unduh secara gratis di google play:

1. Monggo Dipesen
Monggo Dipesen adalah game buatan Digital Mulia. Permainan ini menggunakan bahasa jawa, tapi jangan khawatir karena petunjuknya menggunakan bahasa Indonesia. Kamu akan di uji ketangkasan dan kecepatan permainan dalam menentukan pilihan makanan berdasarkan nama ketertiban dan jumlah pesanan. Game ini juga dilatih dalam menentukan kebenaran dan akurasi seleksi berdasarkan nama-nama dan jumlah pesanan besar. Semakin cepat, lebih tepat, lebih hati-hati poin akumulasi juga semakin besar. Akan menunjukkan dengan cepat dan setinggi mungkin dengan waktu yang terbatas!

2. Pocong Hunter
Game buatan Arrayan Labs, Pocong Hunter. Game yang di adaptasi dari hantu terkenal dari Indonesia, yaitu Pocong. Pocong Hunter adalah shooting game lucu dan mudah. Kamu menjadi pemburu pocong dalam game ini. Kamu akan menembak jatuh mereka. Kesempatan untuk tingkat berikutnya tergantung pada berapa banyak pocong yang bisa kamu tembak di tingkat saat ini.

3. Tarik Sak Kencenge!
Ini merupakan game buatan Digital Mulia. Game Tarik Sak Kencenge! diadaptasi dari permainan tarik tambang. Sak Kencenge dalam bahasa Indonesia berarti Sekuatnya. Dan ketika kamu berhasil mengalahkan lawan kamu, akan muncul tulisan “Joss Gandos Owos Owos”.

4. Kelereng Indonesia
Permainan tradisional kelereng ternyata bisa di mainkan menggunakan smartphone. Kelereng Indonesia adalah game buatan the WALi games studio. Ada 3 kelereng yang berbeda yang bisa kamu gunakan di permainan ini: Blue marble, Purple marble : very light, Black Marble : very weight. (berbagai/gk/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs