Senin, 29 April 2024

Empat Penumpang Trigana Air Pegawai PT Pos

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Dari 49 penumpang pesawat Trigana Air yang hilang kontak di Papua, 4 diantaranya adalah karyawan PT Pos Indonesia.

Rini Soemarno Menteri BUMN menyampaikan rasa prihatin atas jatuhnya pesawat Trigana Air berjenis ATR42 dengan nomor penerbangan IL257 rute Jayapura-Oksibil, Papua, Minggu (16/8/2015) pukul 14:55 WIT.

“Kami turut prihatin. Sebanyak empat orang karyawan BUMN, PT Pos Indonesia juga menjadi penumpang pesawat Trigana itu,” kata Rini, di sela-sela perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 RI, di Kawasan Monas, Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin (17/8/2015).

Menurut Rini, pihaknya sudah mendapatkan laporan bahwa ke empat karyawan Pos yang sedang menjalankan tugas masuk dalam daftar atau manifest penumpang pesawat yang hingga kini belum ditemukan itu.

Rini mengajak seluruh pihak berdoa agar tim pencari dan penyelamat (search and rescue/SAR) segera menemukan pesawat dan seluruh penumpang selamat.

“Kami tentu akan memberikan dukungan moral atas berbagai kegiatan untuk menemukan pesawat itu. Kami juga segera berkoordinasi untuk karyawan Pos itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang mengklaim lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air di Kampung Tiga, Distrik Okbape.

Pesawat yang dipiloti, Hasanuddin ini terbang dari Bandara Sentani di Jayapura dengan tujuan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Dalam penerbangan itu, pesawat membawa 54 penumpang, lima di antaranya kru, 44 orang dewasa, 2 orang anak-anak dan 3 bayi. (din/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs