Jumat, 26 April 2024

Empat Srikandi Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berhasil ditangkap empat srikandi Polrestabes Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Arif Chomsin Sabilillah (23), warga Gubeng Airlangga dan AP (15) warga Kedung Tomas berhasil ditangkap empat Srikandi Polrestabes Surabaya.

Saat itu, empat Srikandi yakni Bripda Aufa Delinda Putri, Bripda Andriani, Bripda Eva dan Bripda Gressela Gladys sedang melakukan patroli di sekitar Gubeng Klingsingan.

Mendengar teriakan pencuri, srikandi itu kemudian memintai keterangan pada warga. Ternyata baru saja terjadi pencurian.

“Dari keterangan itu, kami kemudian mengejarnya, dan berhasil menangkap tersangka Arif,” kata Bripda Aufa Delinda Putri, Senin (2/11/2015).

Setelah menangkap Arif, kata Aufa, dirinya kemudian meminta Bripda Eva dan Bripda Gressela Gladys agar terus melakukan pengejaran terhadap satu tersangka. Hasilnya berhasil menangkap AP, yang tidak jauh dari lokasi.

Kemudian, dirinya melakukan koordinasi dengan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya. “Saat dilakukan penggeledahan, anggota Reskrim Polrestabes itu menemukan 810 butir pil koplo yang tersimpan dalam bungkus rokok,” ujar dia.

Secara terpisah AKP Lily Djafar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, dalam pemeriksaan awal kedua tersangka melakukan pencurian itu sudah tiga kali. “Pertama di Jalan Manyar Indah, kemudian di Pasar Manyar, dan yang terakhir di Jalan Dharmawangsa 3,” kata AKP Lily Djafar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya.

Untuk memastikannya, kata Lily, nantinya kedua tersangka akan terus dilakukan pemeriksaan kembali oleh penyidik Reskrim Polrestabes Surabaya. Apakah memang melakukan tiga kali, atau lebih.

“Ini kan sifatnya pemeriksaan awal, jadi perkembangan berapa kalinya tunggu perkembangan besok,” ujar dia. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs