Kamis, 16 Mei 2024

Enam Kepala Daerah Dinilai Berkomitmen Tinggi Terhadap Perubahan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Lembaga Administrasi Negara (LAN), menganugerahkan Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) kepada enam pemimpin daerah yang berkomitmen tinggi terhadap proyek perubahan pendidikan dan latihan administrasi negara.

Penghargaan diberikan pada acara Temu Inovasi Administrasi Negara (Temu Inagara) pertama di Gedung LAN, Jakarta, Rabu (28/10/2015) yang juga dihadiri oleh Pratikno Mensesneg.

Enam kepala daerah itu adalah Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Lis Darmansyah Wali Kota Tanjungpinang, Nur Mahmudi Ismail Wali Kota Depok, FX Hadi Rudyanto Wali Kota Surakarta dan Sambari Halim Radianto Bupati Gresik.

Selain itu empat pemimpin daerah mendapat penghargaan karena mendukung laboratorium inovasi. Mereka adalah Sutrisno Bupati Majalengka, Muzakir Sai Sohar Bupati Muara Enim, Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta dan Iing Syam Arifin Bupati Ciamis.

Forum Inagara adalah upaya LAN dalam rangka menumbuhkembangkan inovasi administrasi negara di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah sehingga inovasi menjadi agenda prioritas.

Pratikno Mensesneg dalam sambutannya mengatakan inovasi akan tumbuh di tempat-tempat yang subur. Untuk itu ia meminta para pimpinan lembaga/instansi untuk membuka ruang atau budaya bagi bawahannya melakukan inovasi.

Jika perlu anak buah yang melakukan inovasi yang baik diberikan penghargaan.

“Pemimpin jangan halangi anak buah untuk tumbuh dan melakukan inovasi,” katanya. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs