Sabtu, 4 Mei 2024

Enam Penerbangan Lion Air Delay, Penumpang Dipindah Ke Maskapai Lain

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Enam jadwal penerbangan pesawat Lion Air di Bandara Internasional Juanda I, Jumat (20/2/2015) pagi mengalami delay atau keterlambatan terbang. Jadwal yang terlambat masing-masing dengan rute Surabaya-Jakarta (dua penerbangan), Surabaya-Banjarmasin, Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Batam, dan Surabaya-Denpasar.

Keterlambatan itu dampak dari ruwetnya jadwal penerbangan di bandara Soekarno Hatta. Penumpang Lion Air yang sudah berada di dalam lobi Bandara Juanda, terpaksa dipindahkan ke maspakai lainnya.

“Dampaknya memang tidak terasa. Karena, sudah ditangani dengan bantuan maskapai lainnya,” kata Trikora Harjo General Manager PT Angkasa Pura, Jumat (20/2/2015).

Trikora menjelaskan, maksud dari bantuan maskapai lain adalah, jika ada Airlines mengalami delay, maka maskapai lainnya akan memberikan bantuan penerbangan untuk menerbangkan calon penumpang sesuai dengan rute.

Seperti Lion Air, jadwal penerbangan yang mengalami delay dengan rute Surabaya-Jakarta, maka Airlines lainnya wajib membantu dengan rute yang serupa.

“Saling mendukung antar Airlines itu sudah merupakan komitmen di Bandara Juanda. Karena itu sering dikomunikasikan, antara PT Angkasa Pura I, dengan Airlines lainnya saling membantu, apabila ada maskapai lain mengalami delay” terang dia. (bry/dop/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs