Minggu, 5 Mei 2024

Evakuasi Balita yang Terkunci di Mobil, Kaca Terpaksa Dipecah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Balita perempuan yang terkunci dalam mobil di ITC Surabaya berhasil dievakuasi setelah polisi dan security memecah kaca sebelah kiri belakang mobil tersebut, Selasa (26/5/2015) sore.

Brigadir Sony, petugas Polsek Simokerto mengatakan, orang tua balita tersebut sedang berbelanja di ITC dan menitipkan anaknya kepada Andik, sopirnya.

“Sopirnya teledor. Ketika ke mushola, sopir meninggalkan kunci di dalam. Mobil Honda CRV tersebut terkunci secara otomatis,” kata Brigadir Sony kepada Radio Suara Surabaya, Selasa sore.

Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap balita tersebut dan sopirnya terjerat sanksi hukum, polisi memilih untuk memerintahkan security ITC untuk memecahkan kaca mobil tersebut.

Brigadir Sony menambahkan sekitar pukul 16.20 WIB, orang tua balita tersebut telah datang ke lokasi. “Orang tuanya langsung membawa balita itu ke rumah sakit untuk diperiksa apakah kekurangan oksigen,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agar para orang tua atau pengendara mobil tidak meninggalkan anak-anak di dalam mobil. “Membahayakan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sebelumnya, seorang anak balita terus-terusan menangis, karena terkunci di dalam mobil Honda CRV bernopol L 1405 KZ di parkir selatan Blok E11 pusat perbelanjaan ITC Surabaya, Selasa (26/5/2015) sore.

Alief Adharyanta, pendengar dan netter Suara Surabaya melaporkan, anak tersebut berusia sekitar dua sampai tiga tahun dan mesin mobil tersebut masih dalam keadaan menyala.

“Anak itu menangis tersedu-sedu dan mondar-mandir ke jok depan dan belakang. Sepertinya sudah agak lama. Semua pintu terkunci, AC nyala, audio nyala,” kata Alief kepada Radio Suara Surabaya.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs