Rabu, 22 Mei 2024

GM Pelindo III Memang Gemar Bermain Air Soft Gun

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Edi Priyanto Humas Pelindo III saat mendatangi Mapolrestabes Surabaya untuk menjenguk Eko Harijadi GM Pelindo III Perak. Foto:Abidin suarasurabaya.net,

Eko Harijadi Budijanto GM PT Pelindo III Tanjung Perak ternyata gemar bermain air soft gun. Bahkan, sebelum insiden penodongan karyawan toko seluler di Plaza Marina, dia berencana untuk berangkat latihan menembak.

“Beliau (Eko Harijadi, red), memang gemar bermain air soft gun. Waktu kejadian kemarin, beliau mau berangkat latihan menembak, kemudian mampir dulu di Plaza Marina,” ujar Edi Priyanto Humas Pelindo III di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (6/12/2015).

Edi mengatakan, selama satu setengah tahun bekerja sebagai GM PT Pelindo III Perak, Eko termasuk karyawan yang baik. Sehari-hari dia juga aktif dan tertib dalam bekerja. “Makanya kita kaget, ketika ada peristiwa ini. Mungkin beliau tak bisa meredam emosi,” katanya.

Ditanya apakah punya riwayat psikologis yang tempramental, Edi mengatakan tidak. Selama bekerja wajar-wajar saja seperti GM pada umumnya. Namun, dengan peristiwa ini kami ada komisi disiplin yang akan mengevaluasi secara menyeluruh terhadap saudara Eko.

“Tadi sebelum ke sini, saya telpon ke Dirut dulu karena beliau ada di Balikpapan. Setelah ini saudara Eko akan dinonaktifkan dan diganti dengan Agus Hermawan sebagai Plt,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Eko Harijadi GM PT Pelindo III Tanjung Perak telah dilaporkan oleh Muhammad Sofi karyawan toko telpon seluler karena melakukan penodongan saat transaksi beli handphone. Pemicunya, karena hadiah yang ada di paket handphone tersebut, tak kunjung diberikan dan dijanjikan empat hari lagi.

Hingga siang ini, Eko masih diamankan di Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Begitu juga pelapor atau korban Muhammad Sofi juga masih berada di ruang penyidik Reserse Mobile Satreskrim.(bid/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs