Jumat, 3 Mei 2024

Gawat, Stok Darah Aman Tapi Langsung Menipis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Stok darah di PMI menipis. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Stok darah di PMI Surabaya, sejak beberapa hari terakhir memang cukup banyak. Aman. Tapi Selasa (10/3/2015) hari ini stok darah itu langsung menipis setelah didistribusikan ke Lamongan dan Sampang Madura.

“Biasanya dalam sehari kami menerima sekurangnya 500 bags darah. Beberapa hari belakangan ini stok kami memang aman. Tercukupi. Tapi Selasa (10/3/2015) ini stok langsung menipis didistrbusikan ke Lamongan dan Sampang Madura,” terang Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya.

Kondisi itu mengakibatkan stok darah di kantor PMI Surabaya menipis. “Sekarang ini stok darah menipis. Kami berharap kondisi seperti ini tidak berkepanjangan. Secepatnya stok darah kami kembali normal,” tambah Agung pada suarasurabaya.net.

Layanan donor darah ditegaskan Agung selain bisa dilakukan di kantor PMI Surabaya, juga dapat dilakukan di sejumlah gerai yang ada di plasa dan pusat perbelanjaan di Kota Surabaya. Setiap hari, tambah Agung pihaknya berharap selalu ada tambahan jumlah pendonor darah agar stok persediaan darah tetap aman.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs