Senin, 6 Mei 2024

Genjot Turis, Surabaya Harus Benahi Toilet Umum dan Tempat Sampah

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Foto: google.com

Untuk menggenjot sektor pariwisata dan mendatangkan banyak turis, Kota Surabaya disarankan untuk membenahi sektor-sektor fasilitas pendukung yang selama ini masih kurang mendapat perhatian.

Yusak Anshori Ketua Dewan Pariwisata Jawa Timur, mengatakan Pemerintah Kota Surabaya harus fokus membenahi toilet umum dan tempat sampah kalau ingin sektor pariwisatanya maju.

“Surabaya taman-tamannya sudah bagus, sudah diperhatikan. Tapi menurut saya toilet umumnya kurang banyak. Kalau adapun juga kurang bersih. Harus dibersihkan. Untuk tempat sampah, idealnya harus ada setiap 10 meter. Jangan boleh dicoret-coret, bikin peraturan yang tegas untuk menghukum orang yang ketahuan mencorat-coret tempat sampah. Benahi juga masalah parkir,” katanya pada Radio Suara Surabaya, Sabtu (29/9/2015).

Selain masalah fasilitas umum, masyarakat Surabaya menurut Yusak juga dinilai belum ramah terhadap turis-turis asing yang datang ke Kota Surabaya.

“Masyarakat kita belum ramah terhadap wisatawan. Karena masyarakat kita masih fokus terhadap sektor industri, jadi menganggap turis-turis tersebut bukan sebagai hal yang utama,” kata dia. (dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs