Jumat, 19 April 2024

Gerakan Umat Buddha Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove Dibuka Wagub Jatim

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur saat diberi cinderamata oleh Didik Hartono selaku Ketua Penyelenggara Wahana Negara Raharja 2015 di Hotel HW Marriot Surabaya, Jumat (2/10/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur membuka gerakan menanam 10.000 pohon mangrove yang merupakan rangkaian acara Wahana Negara Raharja 2015 yang akan dilaksanakan di kawasan hutan kota Gunung Anyar, Surabaya, Jumat (2/10/2015).

Kegiatan menanam 10.000 mangrove ini sendiri diselenggarakan oleh Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengatakan kegiatan menanam pohon 10.000 mangrove ini sangat penting.

“Kegiatan hari ini adalah cinta alam. Dibuktikan dengan menanam 10.000 pohon mangrove. Ini sesuatu yang penting di tengah-tengah lingkungan kita. Tentu perlu usaha keras bersama untuk menjaga lingkungan. Hidup bisa berkualitas kalau lingkungannya bagus. Kita semua tahu mangrove berfungsi untuk menjaga ekosistem,” ujar dia.

Sementara itu, juga dalam sambutannya, Didik Hartono selaku Ketua Penyelenggara Wahana Negara Raharja 2015, menjelaskan bahwa acara ini adalah bentuk nyata peran manusia terhadap Indonesia dan lingkungannya.

“Kegiatan bakti sosial menanam mangrove ini wujud rasa cinta tanah air. Kegiatan ini semoga memberikan manfaat terhadap negara dan lingkungan,” kata dia.

Acara penanaman 10.000 mangrove di kawasan hutan kota Gunung Anyar, Surabaya ini sendiri akan diikuti 1500 umat Buddha dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. (dop/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs