Sabtu, 4 Mei 2024
Dipantau Pangdam V Brawijaya

Gladi Bersih Upacara HUT TNI Diwarnai Sejumlah Atraksi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pelaksanaan gladi bersih upacara HUT TNI ke 70 di lapangan upacara Makodam V Brawijaya, dipantau langsung Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya.

Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya, Sabtu (3/10/2015) hadir di lapangan upacara Makodam VBrawijaya memantau gladi bersih upacara HUT TNI ke 70 tahun.

Gladi bersih yang diikuti sejumlah elemen TNI dia ntaranya TNI AD, TNI AL dan TNI AU juga diikuti anggota Brimob Polri.

Pelaksanaan gladi bersih dilakukan sesuai dengan gelar upacara yang sesungguhnya, yang dijadwalkan digelar pada Senin (5/10/2015) mendatang.

Pada pelaksanaan gladi bersih juga dilengkapi penampilan beberapa atraksi yang dilakukan prajurit TNI. Diantaranya bela diri Mongdo asal Korea.

Yang tidak kalah menarik adalah penampilan drama kolosal pertempuran Surabaya yang dimainkan ratusan pemain. Drama kolosal menampilkan sosok Jenderal Soedirman sebagai simbol prajurit sejati.

Selain itu tampil juga atraksi kolone senjata yang memeragakan prajurit TNI AD beratraksi memainkan senjata laras panjang.

Insiden kecil terjadi saat berlangsungnya gladi bersih, sebuah tenda roboh diterpa angin kencang. Akibat robohnya tenda tersebut Linda wartawan Harian Pagi Jawa Pos mengalami luka.(tok/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs