Kamis, 2 Mei 2024

Global University, UK Petra Gandeng Dongseo University, Korea

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Rektor UK Petra, bersama perwakilan pemerintah Korea. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mewujudkan visi caring and global university, Universitas Kristen (UK) Petra gandeng partner dari Korea yaitu Dongseo University (DSU) hadirkan King Sejong Institute didukung pemerintah Republik Korea.

Kerjasama ini bukanlah yang pertama kali dilakukan, terkait keberadaan sister city antara Surabaya dan Busan, Korea, maka UK Petra dan DSU pun menjadi partner university.

Beberapa program internasional bersama yang dilakukan misalnya Community Outreach Program, Asia Summer Program, Pertukaran Mahasiswa, dan berbagai kegiatan lainnya, sudah digelar kedua negara.

King Sejong Institute Foundation (KSIF) adalah pusat institusi publik yang menopang King Sejong Institute (KSI). Sebuah institusi pendidikan di luar negeri yang mengajarkan bahasa dan budaya Korea.

King Sejong Institute yang tersebar di berbagai negara dengan kurikulum Internationally used Korean Education Model. Sedangkan untuk budaya, tenaga professional tentang budaya Korea dan kurikulum budaya dengan sudut pandang kedua belah pihak dihadirkan.

“Walaupun berlokasi di UK Petra, Surabaya, King Sejong Institute ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bahasa dan budaya Korea,” papar Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng, Rektor UK Petra, Senin (10/8/2015).

Bertempat di auditorium UK Petra, presmian KSI selain dihadiri Rektor UK Petra, juga dihadiri Taiyoung Cho Duta Besar Republik Korea, Jekuk Chang President DSU (King Sejong Institute Foundation), serta Annie Retnowati Kabag Pengendalian Biro Administrasi Kerjasama – Sekdaprov Jatim.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs