Senin, 6 Mei 2024

Gudang Maspion Terbakar, Karyawan Dipindah ke Divisi Lain

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kebakaran gudang styrofoam di PT Maspion 2 Buduran Sidoarjo, kepulan asap hitam terlihat dari hotel Bandara Juanda, Sabtu (14/2/2015). Foto: Muhammad Eko via e100.

Dua gudang yang terbakar di pabrik Maspion 2 Buduran, Sabtu (14/2/2015) pagi, menyebabkan aktifitas pengepakan kulkas dan kabel dihentikan. Karyawan yang bekerja saat kejadian masih tetap bekerja, tapi dipindahkan ke tempat lainnya.

“Gudang styrofoam yang digunakan pengepakan kulkas dan gudang kabel terbakar. Pihak perusahaan terpaksa memindahkan semua karyawannya di divisi lainnnya,” kata Komisaris Polisi (Kompol) Sutopo Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Buduran, saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (14/2/2015).

Sutopo menjelaskan, kejadian kebakaran diperkirakan pada pukul 08.00 Wib, dan baru pukul 09.00 Wib api berhasil dipadamkan. Namun petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pembasahan.

Guna penyelidikan dan penyidikan, kebakaran yang berhasil dipadamkan delapan unit mobil pemadam kebakaran, area lokasi kejadian diberi police line (garis polisi).

“Untuk memastikan penyebabnya, identifikasi Polres Sidoarjo serta labfor cabang Polda Jatim nanti akan melakukan olah TKP. Meski dari keterangan karyawan kalau kebakaran diduga berasal dari percikan api las,” ujar dia.(riy/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs