Jumat, 3 Mei 2024

Gunakan Narkoba, Delapan Mahasiswa Ditangkap dari Dalam Apartemen

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Delapan mahasiswa yang tinggal di sebuah Apartement di kawasan Jalan Kertajaya Indah, Sabtu (5/9/2015) dinihari diamankan anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Kompol Erwin Kabid Intelijen BNNP Jawa Timur mengatakan, delapan mahasiswa itu adalah ER, AN, DD, TG, YN, FN, JD, EK, mereka terkena operasi gabungan yang dilakukan BNNP dengan Satpol PP Kota Surabaya. Mereka lantas diamankan, karena positif sebagai pengguna narkoba.

“Delapan orang itu, empat laki-laki, empat perempuan positif menggunakan narkoba. Mereka semua rata-rata mahasiswa yang kuliah di Surabaya, tinggal di kamar berbeda di Apartemen,” kata Kompol Erwin Kabid Intelijen BNNP Jawa Timur, Sabtu (5/9/2015).

Erwin mengungkapkan, operasi kali ini merupakan bagian dari program pemerintahan, yaitu mengentaskan 10 ribu pecandu narkoba. “Mereka itu akan dilakukan rehabilitasi,” ujar dia.

Sebelum proses merehabilitasi delapan pengguna ini akan dilakukan assessment terlebih dahulu. Tujuannya, untuk mengetahui, apakah sebagai pengguna yang harus dilakukan rawat inap atau rawatjalan.

“Nanti yang melakukan assessment melibatkan seorang spesialis spikologi dan dokter. Jika nanti pemeriksaannya itu parah, maka akan di rehabilitasi. Kalau tidak, akan direhabilitasi rawat jalan di RS. Menur,” kata Erwin. (bry)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs