Selasa, 18 Juni 2024

Gunung Raung Meletus, 17 Penerbangan Gagal Terbang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Penumpang di terminal keberangkatan domestik bandara Internasional Juanda. Foto : dok suarasurabaya.net

Meletusnya Gunung Raung, Kamis (9/7/2015) malam, menyebabkan banyak jadwal penerbangan di Bandara Internasional Juanda tidak ada kepastian, baik itu keberangkatan maupun kedatangan. Sedikitnya, 17 jadwal penerbangan yang gagal terbang dengan tujuan Bali, Banyuwangi dan Jember.

“Sampai pagi ini ada 9 penerbangan, keberangkatannya ditunda. Itu dari maskapai Lion Air, Citylink, Nam Air, dan Wings Air,” kata Liza Anindya Legal and Communication Public PT Angkasa Pura I, cabang Bandara Internasional Juanda Surabaya pada suarasurabaya.net, Jumat (10/7/2015).

Menurut dia, penerbangan yang ditunda keberangkatan mulai Jumat (10/7/2015) pukul 05.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Untuk kedatangan penerbangan dari Lombok, Bali yang mendarat di Terminal Bandara Juanda juga mengalami penundaan.

“Ada 8 penerbangan dari Lombok, yang tidak bisa landing di Terminal Bandara Juanda. Penerbangan itu dari maskapai yang sama,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, untuk maskapai Garuda Indonesia, sampai sekarang masih dalam proses progres, itu nanti di cancel atau delay karena masih dilakukan komunikasi.

Sementara hingga kini, pihak PT Angkasa Pura I, Cabang Bandara Internasional Juanda Surabaya masih terus melakukan komunikasi dengan PT Angkasa Pura I, Cabang Ngurah Rai. Maskapai mana saja yang dicancel ataupun dilakukan delay. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs