Senin, 17 Juni 2024

Gus Ipul Minta Wisatawan Tak Takut Pada Bromo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Gus Ipul (kiri) berbincang dengan para tokoh masyarakat Bromo ketika mengunjungi kawasan gunung itu, Jumat (18/12/2015) pagi. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) wakil Gubernur Jawa Timur memastikan kawasan wisata Gunung Bromo hingga saat ini masih dibuka. Bahkan Gus Ipul menawarkan bagi para wisatawan untuk bisa menikmati pergantian tahun baru dengan aman di kawasan Bromo.

“Hingga saat ini masih dibolehkan, tegasnya itu wisatawan silakan berkunjung ke sini masih aman,” kata Gus Ipul ketika mengunjungi kawasan Cemoro Lawang yang hanya berjarak 2,5 kilometer dari puncak Gunung Bromo, Jumat (18/12/2015) pagi.

Apa yang dikabarkan bahwa Bromo berbahaya hingga saat ini tidak terbukti. Bahkan aktivitas vulkanologi seperti saat ini sebenarnya malah cukup bagus untuk wisatawan.

“Apalagi fenomena vulkanologi seperti saat ini kan jarang terjadi, tidak musti lima tahun sekali. Jadi ini sebenarnya kesempatan. Tapi tetap harus waspada dan harus update status vulkanologi Bromo,” ujarnya.

Dari data yang dimiliki Gus Ipul, status kegempaan di Bromo untuk hari ini menurun jika dibandingkan kemarin. “Tremor menurun kemarin dominan 10-13 milimeter sekarang ini 7-9 milimeter,” kata dia. (fik/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs