Jumat, 19 April 2024

HUT TNI ke 70, Jalan Gunungsari-Hayam Wuruk Dibuka Tutup

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gladi bersih HUT TNI ke 70 di Makodam V Brawijaya. Foto: dok. suarasurabaya.net

Di sepanjang jalan Gunungsari-Hayam Wuruk dan sekitar Kodam V Brawijaya akan dilakukan sistem buka tutup arus lalu lintas, Senin (5/10/2015). Pemberlakukan sistem buka tutup ini berkaitan dengan peringatan HUT TNI ke 70.

Mayor Rohman Arif Kadispen Lantamal V Surabaya mengatakan, peringatan HUT TNI di Jawa Timur dipusatkan di lapangan Makodam V Brawijaya mulai pukul 08.00 WIB.

Nantinya, Soekarwo Gubernur Jawa Timur akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam peringatan HUT TNI ke 70 ini akan ada serangkaian acara diantaranta parade, demonstrasi bela diri, drama kolosal prajurit dan dilanjutkan devile pasukan.

“Pengguna jalan antisipasi yang lewat Gunungsari-Hayam Wuruk dan sekitar Kodam karena ada pengaturan arus lalu lintas. Kemungkinan diatur sistem buka tutup jalan,” kata Mayor Rohman pada Radio Suara Surabaya.

Kata Mayor Rohman, sekitar 1.500 prajurit nantinya akan terlibat dalam kegiatan ini diantaranya dari Kodam V Brawijaya, Lantamal V, Marinir, Kobangdikal, Lanud dan lain-lain.

Untuk tema HUT TNI ke 70 ini, kata dia, yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

“Dengan kekuatan TNI bersama rakyat bisa mensukseskan program pemerintah mewujudkan bangsa maritim yang kuat,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs