Minggu, 28 April 2024

Habib Rizieq hingga Dahlan Iskan Bersholawat Bersama Habib Syech di Tugu Pahlawan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Habib Syech ketika memimpin Surabaya Sholawat. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Lebih dari 10 ribu umat Islam hadiri Surabaya Bersholawat dalam rangka tahun baru 1 Muharam 1437 Hijriyah yang digelar di area monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (13/10/2015) malam.

Dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, lantunan Sholawat kali ini dimulai tepat pukul 20.00 Wib dan juga dihadiri beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Jawa Timur dan Surabaya.

“Kami perkirakan umat yang ikut bersholawat di Tugu Pahlawan malam ini lebih dari 10 ribu orang,” kata Habib Muhammad al Jufri, Ketua Panitia acara dari Alkhairiyah dan Robithah Alawiyah.

Sementara itu, pantauan suarasurabaya,net, sebelum lantunan sholawat juga digelar doa bersama menyambut tahun baru Hijriyah.

Setelah sholawat dimulai oleh Habib Syech, ribuan Syecher Mania, sebutan untuk para pecinta Habib Syech juga langsung larut dan ikut bersholawat bersama.

Meski jumlah mereka cukup banyak, namun para Syecher Mania ini juga tampak sangat nurut dengan seluruh instruksi dari Habib Syech, termasuk ketika mereka diminta untuk duduk, para Sycher Mania ini juga langsung ikut dan tertib.

Meski bersholawat sambil duduk, namun mereka tetap mengibar-ngibarkan bendera kebesaran Syecher Mania.

Tampak Dahlan Iskan yang merupakan Dewan Syuro, Syecher Mania juga hadir untuk ikut bersholawat bersama. Bahkan Habib Rizieq juga hadir. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs