Minggu, 5 Mei 2024

Hampir Tiap Hari Petugas PJR Kucing-kucingan di Tol Porong

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Hampir setiap hari terjadi kucing-kucingan antara petugas dengan truk-truk yang dilarang melintas pada jam-jam tertentu di tol Porong.

Iptu Edi Purwanto Kanit PJR Tol Jatim 2 pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pihaknya juga mengaku hampir tiap hari PJR kecolongan akibat ulah truk-truk nakal ini.

Kata Iptu Edi, untuk pembatasan jam masuk truk masih berlaku. Misalnya truk muat sirtu dilarang masuk tol mulai pukul 06.00-08.00 WIB.

“Mulai Tol Porong terjadi hampir tiap hari. Tapi truk-truk ini banyak kucing-kucingan. Mereka masuk sebelum pukul 06.00 WIB lalu parkir di kantong-kantong parkir atau bahu jalan sehingga PJR kecolongan,” kata dia.

Iptu Edi menjelaskan, sepanjang 36 KM Tol Porong arah Perak hanya disiagakan dua unit petugas patroli. Namun ini bukan menjadi alasan untuk tidak menindak bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran di tol.

“Kalau truk-truk ini sudah berada di tengah dan melanggar maka akan segera kita tindak. Kalau tidak percaya surat tilangnya sudah ada banyak,” ujar dia.

Untuk antisipasi ke depan tidak akan ada lagi pelanggaran seperti ini, kata dia, pihaknya akan lebih menggiatkan proses penindakan. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs