Sabtu, 15 Juni 2024

Hari Pertama LOS, Ajak Peserta Didik Baru Keliling Sekolah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
LOS di SMAN 15 Surabaya berlangsung penuh keakraban. Foto: Totok suarasurabaya.net

Peserta LOS di SMAN 15 Surabaya, pada hari pertama Senin (27/7/2015) diajak berkeliling sekolah untuk mengenali dan mengenal sekolahnya.

“Itu memang agenda awal kami. Kemudian kami ajak siswa untuk berkenalan dengan para pembimbing dan pengajar mereka, mulai dari pengajar kelas I, II dan III,” ujar Chairil Kepala SMAN 15 Surabaya.

Menurut Chairil pelaksanaan LOS kali ini memang lebih mengedepankan layanan kepada siswa baru atau peserta didik baru untuk lebih mengenal lingkungan tempatnya menempuh pendidikan.

“Juga mengenal visi serta misi sekolah kami. Itu yang terpenting. Panitia memang kami larang melakukan tindakan apapun yang menjurus pada kekerasan. Itu tidak perlu dilakukan,” tambah Chairil.

Selama tiga hari hingga Rabu (29/7/2015) pelaksanaan LOS digelar di sejumlah sekolah di Kota Surabaya. Termasuk di SMAN 15 Surabaya.

Sementara itu, di SMAN 1 Surabaya, peserta didik baru diperkenalkan langsung dengan para guru dan pengajar disekolah sebagai bagian dari pelaksanaan LOS hari pertama.

“Karena bagaimanapun nantinya mereka akan bertemu dan berinteraksi dengan para guru dan pengajar ini. Mereka harus tahu dan mengenal pembimbing dan guru mereka. Ini bagian dari mengenal sekolah,” ujar Johanens Mardijono Kepala SMAN 1 Surabaya. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs