Sabtu, 4 Mei 2024

Harry Potter Akan Dipentaskan di Panggung Teater

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
JK Rowling, penulis Harry Potter. Foto: AP

JK Rowling, penulis novel Harry Potter, mengumumkan bahwa Harry Potter akan dipentaskan di di Palace Theatre London pada musim panas 2016.

Rowling mengumumkan hal ini, Jumat (26/6/2015), tepat 18 tahun ketika buku Harry Potter and the Philosopher`s Stone pertama kali diterbitkan di Inggris Raya.

Pertunjukan tersebut akan mengangkat judul Harry Potter and the Cursed Child yang menceritakan bagian tersembunyi kisah hidup Harry Potter, termasuk tentang kehidupan orangtuanya yang terbunuh.

Namun lewat akun Twitter-nya, Rowling membantah bahwa itu adalah prekuel dari kisah Harry Potter, lansir BBC.

Tiketnya akan mulai dijual pada musim gugur tahun ini.

Tawaran

Rowling tidak mau membocorkan alur kisah pertunjukan tersebut. “Saya tak mau berkata lebih jauh, karena tak mau mengacaukan beberapa hal yang saya tahu pasti, itu ditunggu-tunggu oleh para penggemar,” kata Rowling.

Ia menambahkan, “Untuk menjawab pertanyaan kenapa kisah ini tak jadi novel baru? Saya yakin ketika penonton melihat pertunjukan panggung ini, mereka akan setuju bahwa cerita ini hanya cocok dalam bentuk pementasan panggung.”

Cerita ini tidak ditulis oleh Rowling sendirian tetapi merupakan kerjasama dirinya dengan Jack Thorne penulis yang sebelumnya mengadaptasi kisah “Let The Right One In” untuk pertunjukan teater, serta bersama John Tiffany, yang juga akan menyutradarai pertunjukan itu. Imogen Heap penyanyi Inggris akan menjadi pengisi musiknya.(bbc/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs