Sabtu, 18 Mei 2024

Hewan Kurban LDII Secara Nasional Lampaui Target

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Prasetyo Sunaryo Ketua DPP LDII menyerahkan daging secara simbolis kepada yang berhak, di kantor DPP LDII Jakarta. Foto: Jose suarasurabaya.net

Prasetyo Sunaryo Ketua DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), mengatakan hewan kurban yang dikumpulkan LDII secara nasional melampui target.

Hewan kurban yang akan dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1436 H, diperkirakan sebanyak 14.000 sapi, setelah dikurangi 10 persen dari jumlah kurban pada tahun 1435 H. Asumsi turun 10 persen, setelah melihat harga sapi yang cukup mahal.

“Atas kesadaran dan tingkat ketakwaan anggota LDII yang cukup tinggi dalam memaknai Idul Adha, ternyata hewan kurban yang terkumpul di seluruh wilayah dan cabang berjumlah 16.000 ekor sapi, melebihi perkiraan,” katanya di kantor sekretariat DPP LDI, Kamis (24/9/2015).

Kata Prasetyo, kesibukan pengurus LDII di setiap Idul Adha, mengkampanyekan pentingnya berkurban dalam menyambut Idul Adha. Idul Adha selain memiliki dimensi sosial, juga merupakan uji ketakwaan, seperti yang digambarkan Nabi Ibrahim.

“Dengan demikian, kurban suatu keharusan bagi anggota LDII. Tidak harus satu ekor sapi atau kambing. Tapi anggota LDII bisa berkorban dengan Rp25.000, yakni dengan cara patungan,” kata ketua LDII.

Sapi sebanyak itu telah dibagikan melalui jaringan LDII di seluruh Indonesia termasuk kepada masyarakat nonmuslim di NTT dan Papua.(jos/iss/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs