Sabtu, 18 Mei 2024

Himan Utomo, Facebooker di Balik Inspirasi Mbah Dul

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tanpa tulisan Himan Utomo yang diunggahnya di Facebook, mungkin Inspirasi Mbah Dul tak pernah terangkat di publik. Kepekaan Himan Utomo jugalah yang akhirnya memberikan inspirasi bagi netizen untuk mengapresiasi kepedulian dan inisiatif Mbah Dul.

Himan Utomo sendiri tak menyangka ratusan bahkan ribuan komentar positif terus berdatangan. Bahkan tak sedikit media massa yang membahas tentang sosok Mbah Dul yang rela menambal jalan tanpa pamrih apapun.

Himan pada suarasurabaya.net bercerita, awal tujuannya mengunggah foto Mbah Dul yang sedang menambal jalan hanya berfikir tentang kemanusiaan.

“Sosok Mbah Dul ini melakukan pekerjaan yang tidak kita duga. Pertama saya unggah foto ini selain karena kemanusiaan, Mbah Dul juga menyelamatkan banyak orang,” kata dia.

Himan mengatakan, pertama kali melihat Mbah Dul hanya dari kejauhan saat dia menjemput istrinya di dekat lokasi Mbah Dul menambal jalan. Kemudian, hatinya terketuk dan ingin menuliskan sebuah cerita tentang sosok Mbah Dul termasuk fotonya.

“Perasaan saya senang karena banyak orang yang merespon positif. Apa yang beliua kerjakan bisa mendapat respon yang luar biasa. Itu memang sudah rejeki Mbah Dul dan bukan karena saya,” ujar dia.

Kata Himan, ribuan respon positif ini juga berkat teman-teman yang melakukan share tulisan yang diunggah Himan di facebook pribadinya.

“Setelah banyak respon, sekarang banyak yang add saya. Teman saya awalnya hanya 153 tapi sekarang menjadi 1.360 teman,” katanya.

Himan juga mengatakan, meskipun setiap hari banyak pujian mengalir di facebook pribadinya namun dia tidak bersikap sombong.

“Ini jadi motivasi buat saya dan bisa untuk generasi muda. Kenapa Mbah Dul yang sudah amat tua ini bisa mencintai kota ini dengan sebegitunya. Tapi kita generasi mudah belum melakukan banyak tindakan untuk kota Surabaya kita ini,” pungkas dia. (dwi/edy)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs